tutorial meningkatkan daya tahan batrai di windows 10

Informasi seputar windows 10 , yang berjudul "tutorial meningkatkan daya tahan batrai di windows 10 "  , dalam mengatasi penggunaan batrai  agar tidak berlebihan , software sangatlah mempengaruhi daya batrai , terlalu banyak software yang terinstal , itu juga mempengaruhi daya tahan batrai . sebaiknya anda menginstal tidak terlalu berlebihan .



berikut adalah beberapa tips menghemat batrei pada windows 10 :

  1. masuk ke setting
  2. pilih system
  3. kemudian pilih battrey server
      (jika anda memilih 'battrey use' nantinya akan muncul rincian tentang komponen apa saja yang                        menggunakan daya tinggi. , di bagian ini anda dapat mengatur dan membatasi layanan apa saja sesuai keinginan anda    )
pilih link 'change background app setting' dan anda dapat mengatur aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang,anda dapan menonaktifkan aplikasi yang berjalan tersebut dengan mengeser panel ke mode "off",aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut tentunya sangat menguras batrey , alikasi tersebut akan aktif memberi notifikasi / mengupdate informasi .

  4.selanjutnya pilih change battrey server setting , dipengaturan ini anda dapat memilih kapan penghematan daya secara otomatis , biasanya settingan bawaannya pada tingkat 20% . beri ceklist pada 'lower screen brightness while in battrey server'  dan jangan anda beri ceklist pada  'allow push notification' . anda dapat menambahkan aplikasi yang sekiranya penting untuk anda , pilih 'add an app' .

windows 10 power & sleep

pilih yang ada dibawah batrrey server,yaitu 'power & sleep' fitur lain untuk menghemat batray notebook. untuk pengaturan power opinion anda dapat memilih link 'additional power setting' .

berikut adalah cara untuk mengoptimalksn batray windows 10
1. tingkat kecerahan pada layar notebook  , pada pengaturan battrey server dan power  & sleep
2. matikan layanan komunikasi , anda dapat mematikan semua layanan dengan mengaktifkan airplane mode pada toogle
3.jangan gunakan aplikasi terlalu berat
4.gunakan tampilan gelap untuk tampilan perangkat anda

di atas adalah tips-tips menghemat batrrey pada windows 10,semoga tips-tips tersebut bermanfaat bagi kita semua.
sekian tentang meningkatkan daya tahan batrai di windows 10

Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment